Manfaat Dari Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga BBM sangat memberikan manfaat besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bpk. Musliar Kasim. Bahwa dengan kenaikan BBM sekarang maka dunia pendidikan di Indonesia mendapat keuntungan besar. Hal ini dapat dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pelajar/mahasiswa yang menerima beasiswa serta besaran beasiswa yang akan didapatkan sebagai kompensasi kenaikan BBM.
Komisi X DPR RI telah menyetujui perubahan anggaran APBN TA 2013 yang semula sebanyak Rp. 73,088 triliun menjadi Rp. 79,708 triliun pada saat rapat kerja komisi X DPR RI dengan jajaran pegawai kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Alokasi anggaran tersebut sebesar Rp. 6,038 triliun akan digunakan untuk program Bantuan Siswa Miskin (BSM), beasiswa Bidikmisi Rp. 53 miliar, dan sarana prasarana pendidikan tinggi Rp. 529 miliar.


Mari kita maksimalkan pemanfaatan kenaikan BBM untuk dunia pendidikan, karena dengan kompensasi kenaikan BBM akan memberikan kesempatan kurang lebih 13,5 juta orang siswa miskin untuk mendapatkan bantuan pendidikan.


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar